7 Fakta tentang Mie Soden yang Perlu Kamu Ketahui

1

Kedai Mie Soden yang selalu ramai dikunjungi kawula muda, ternyata menyimpan beragam fakta unik yang belum banyak terungkap. Bahkan kamu yang sudah pernah ke sana pun, mungkin akan tercengang setelah mengetahui fakta-fakta yang telah admin rangkum dan jelaskan berikut ini. Kuy scroll ke bawah!

1. Lokasi Mie Soden
Yupz, bagi temen-temen yang belum tahu lokasi Mie Soden, adalah terletak di Taman Wisata Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Lokasi Mie Soden berada di ketinggian 1100 Mdpl dengan hamparan pegunungan dan lampu Kota Batu yang sangat memanjakan mata.

Pengunjung sedang ngobrol sambil menunggu antrian mie soden

Jika sobat berangkat dari malang, maka tujulah arah ke Kota Batu. Setelah tiba di Alun-alun Batu, sobat lurus menuju paralayang. Nanti akan ada petunjuk jalan di perempatan yang mengarahkan ke Selecta. Selanjutnya ke mana? Yaudah lah ya, lebih mudahnya buka google maps aja. hee

2. Jadwal Buka
Bagi yang belum tahu, ini adalah info yang penting. Mie Soden hanya buka di malam hari, karena kalau siang tutup. Biasanya, Mie Soden baru buka pukul 19.00 WIB. Jika sobat berencana ke sana, sebaiknya berangkat sore dan tiba di sana setelah magrib. Kenapa? karena semakin malam kamu tiba, maka dipastikan semakin lama antrian yang kamu dapatkan.

3. Lama Antrian
Jangan kaget kalau nanti sobat berkunjung ke sana, harus menunggu berjam-jam hanya untuk menyantap Mie yang butuh 5 menit langsung abis. Ya, Mie Soden mengajarkan konsumennya tentang kesabaran dan keikhlasan. Perlu diketahui penyebab lamanya antrian itu karena pegawai Mie Soden cuma 2 orang. Satunya sebagai koki dan satunya membuat minuman. Kadang juga ada pegawai freelance yang dipekerjakan mengantar makanan.

Pemandangan yang bisa kamu nikmati saat menunggu pesanan datang

4. Ramai Pengunjung
Tempat ini sebenarnya biasa aja, tapi enggak tau kenapa selalu dipenuhi sesak oleh pengunjung yang mayoritas kalangan pelajar dan mahasiswa. Berdasarkan data yang dihimpun dari Cak Gareng, menunjukkan bahwa rata-rata pegunjung harian di Mie Soden mencapai 150 orang. Belum kalo Sabtu-Minggu bisa naik 2 kali lipat.

Mie Soden Kuah lezat menggoda siap santap

5. Menu yang Ditawarkan
Bagi sobat pecinta Mie Sedaap, akan dibuat kecewa jika berkunjung ke Mie Soden. Ya, karena di sini bahan yang dipakai hanya Indomie seleraku. Indomie tersebut diolah dan ditambah bumbu tradisional lalu dijadikan 4 menu yaitu. Mie Soden Rebus dan Mie Soden Goreng, sedangkan 2 menu lainnya adalah berhubungan dengan porsi Mie Soden. Ada yang porsi biasa dan porsi jumbo. Untuk minuman, Mie Soden sangat setia menggunakan Teh Sosro dan Susu Indomilk.

Telur puyuh, salah satu menu tambahan di Mie Soden

6. Asal-usul Nama Soden
Sejarah nama Mie Soden bermula ketika seorang pembeli (Sulka) yang ditanya temannya terkait mie yang ia bawa ke kosan. Karena dirasa enak, Si teman pun bertanya kepada Sulka. Sayangnya, Sulka tidak ingat merek kedainya, melainkan yang ia ingat saat itu hanya nama penjualnya yaitu Pak Samsudin. Akhirnya, ia jawab ke temannya “ini Mie Sudin”. Kemudian, menyebarlah informasi itu dari mulut ke mulut. Terkait ejaan Sudin menjadi Soden adalah karena –maklum- lidah orang jawa lebih mudah mengucap “O” dari pada “U”. Kira-kira seperti itu.

Pak Samsudin, koki sekaligus pemilik Mie Soden

7. Penyebab Larisnya Mie Soden
Kalo sobat pernah belajar manajemen pemasaran, pasti sobat juga berpikir bahwa Mie Soden ini sebenarnya kalo ditinjau dari teori bauran pemasaran (place, product, price, promotion) sangat tidak cocok untuk usaha yang bisa sukses. Tapi kenapa kok Mie Soden kian hari kian ramai? Nah! sebenarnya ada satu faktor lagi yang bisa menjelaskan penyebab larisnya Mie Soden, tapi ini masih perlu penelitian dan pengkajian lebih dalam. Ciyee sok-sokan. Insya Allah akan admin ulas di artikel berikutnya. Hehe.

Begitulah kura-kura 7 Fakta tentang Mie Soden yang admin bisa jelaskan. Kalo kamu nggak terima dengan ulasan admin dan punya pendapat lain, Silahkan login dan tuliskan pendapatmu di sini. Sekian. Wassalamualaikum Wr. Wb.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here